Olahraga Formal Sepak Bola

Olahraga Formal Sepak Bola

Olahraga Formal Sepak Bola

Banyak peradaban kuno memainkan permainan bola jauh sebelum sepak bola menjadi olahraga formal. Orang-orang Yunani memainkan episkyres; orang Romawi memiliki bentuk permainan mereka sendiri yang disebut harpastum. Tapi hiburan ini menyerupai rugby lebih dari sekedar sepak bola. Pada usia 50 tahun, orang Tionghoa sedang bermain tsu chu, yang melibatkan menendang bola ke arah gol persegi. Permainan berorientasi bola dikembangkan di Jepang dan Persia, serta Amerika Utara, di mana Aztec memainkan permainan menendang yang disebut tlatchi dan taruhan bola.

Di abad pertengahan, Prancis memainkan bentuk sepak bola yang disebut laSoule ro choule. Game yang dikembangkan di Inggris setelah invasi Norman ke 1066. Hari ini Inggris dianggap sebagai tempat lahir sepak bola modern. Pertandingan awal pada dasarnya adalah massa pemain di setiap sisi mencoba menendang bola pada sasaran yang ditentukan. Tidak ada aturan dan permainan yang sering menjadi kekerasan bebas-untuk-semua. Pada tahun 1365, King Edward III melarang permainan ini untuk sementara waktu karena hal itu mengganggu tentaranya untuk mempersiapkan perang.

Pertandingan sepak bola modern dimulai di sekolah dan universitas di Inggris. Pada awal tahun 1800-an sekolah memainkan berbagai bentuk sepak bola; masing-masing mengembangkan seperangkat aturan informalnya sendiri. Baru pada tahun 1845 olahraga rugby mengadopsi peraturan tertulis pertamanya. Pada tahun 1863 beberapa sekolah berkumpul dan menghasilkan peraturan sepak bola yang paling banyak diatur. Mereka mengadopsi gelar Asosiasi Sepak Bola dan pertandingan baru mereka dijuluki sepak bola asosiasi.

Related posts: